Kabar

Tingkatkan Sumber Daya Manusia, Bawaslu Gandeng DISKOMINFO

Bawaslu Kab. Jayapura, 17/09/2020 – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jayapura melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para stafnya. Berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya, kali ini Bawaslu menggandeng instansi lain yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura untuk mencapai tujuan kegiatan dimaksud. Dihadiri oleh perwakilan Plt. Kepala Diskominfo, Jini Wati selaku Ketua Sub Bagian Diskominfo bersama dengan pimpinan Bawaslu, maka kegiatan ini resmi dibuka oleh Ketua Bawaslu, Zacharias S.Y. Rumbewas pada Rabu (16/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Diskominfo Gunung Merah, Sentani ini direncanakan berlangsung selama dua (2) hari dengan pemateri Angel Wally wartawan JUBI (Jujur Bicara) yang menyampaikan materi Jurnalistik pada hari pertama dan pengelolaan website yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Pemantik Kabupaten Jayapura, Roberth Kromsian.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zacharias S.Y. Rumbewas, S.H

Zacharias secara lagsung dalam arahannya mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini agar kerja-kerja Bawaslu dapat diketahui publik. Bukan hanya itu, keberadaan Bawaslu yang dianggap masih sementara (Ad Hock) oleh masyarakat sedangkan oleh Undang-Undang telah ditetapkan sebagai Badan dengan masa kerja lima (5) tahun, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat lebih mempublikasi wajah Bawaslu melalui website maupun media sosial lainnya.

”Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan kerja-kerja Bawaslu dapat dipublish dan masyarakat dapat tahu bahwa Bawaslu bukan lagi Ad Hock”, tegas Zacharias.

Sementara itu, Jini Wati mewakili Diskominfo menyampaikan harapannya agar Bawaslu lebih baik dan berkembang lagi dalam hal penyampaian informasi kepada publik.

“Kami dari Kominfo berharap agar lewat kegiatan ini Bawaslu dapat lebih baik lagi dan lebih berkembang untuk menyampaikan informasi-informasi terkait Bawaslu kepada publik”, ujar Jiniwati di sela-sela kegiatan saat diwawancarai di Ruang Studio dan Rapat Diskominfo.

Menutup sambutannya, Zacharias mewakili pimpinan dan staf menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Diskominfo mendukung kegiatan ini, juga JUBI dan Pemantik yang boleh hadir memberikan materi. (MH)