Kabar

Bawaslu Kabupaten Jayapura Usulkan Kegiatan Kehumasan Diaktifkan

Jayapura, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kehumasan Bawaslu Se-Provinsi Papua Tahun 2020 hari ini Senin (21/12/2020), Seprianti usulkan staf kehumasan untuk ikut komisioner pada setiap lembaga.

Koordiv. PHL tersebut menyampaikan langsung usulan ini kepada Anggota Bawaslu Papua, Ronald Manoach yang turut hadir pada kegiatan dimaksud di Aula Lantai 3 Aston Hotel, Kota Jayapura.“Kami di kabupaten terkendala dalam mengupdate kegiatan karena ketika kegiatan yang mengundang hanya komisioner, yah yang difasilitasi hanya komisioner, tidak ada staf humas untuk mendokumentasikan kegiatan yang sedang kita ikuti,” ujar Seprianti.

Seprianti Pandi Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kab Jayapura.

Hal ini disampaikan wanita 35 tahun tersebut memperhatikan bahwa kegiatan yang harusnya up to date namun terkendala karena ketidakhadiran staf kehumasan pada setiap kegiatan. Sehingga sebagai pimpinan lembaga, Seprianti sendiri merasa sulit untuk harus mengikuti kegiatan kemudian secara sendiri harus mendokumentasikan dan kemudian menulis dan mempublikasikannya.

Menanggapi usulan tersebut, di depan seluruh peserta kegiatan, Ronald Manoach menyampaikan bahwa dirinya telah menyampaikan SOP ke Kesekretariatan (Bawaslu).

“Berkaitan dengan hal itu, saya sudah menyampaikan SOP ke Kesekretariatan untuk personil kehumasan atau staf kehumasan itu bisa didistribusikan ke setiap aktifitas yang tadi ibu Seprianti sampaikan,” ucap salah satu Anggota Bawaslu Papua tersebut.

Ronald sendiri menegaskan bahwa Bawaslu adalah lembaga publik sehingga segala sesuatu yang kita lakukan harus dipublikasikan dan itu melalui humas.

Dirinya pun mengharapkan agar staf kehumasan yang hari ini mengikuti kegiatan, sekembalinya ke daerah masing-masing dapat membagikan materi yang didapatkan kepada teman-teman staf lainnya, dielaborasi supaya jangan hanya satu staf yang memahami. – MKH –